ETIKA BISNIS

ETIKA BISNIS
Etika bisnis sangat penting sekali apalagi kalo kita berada dalm sebuah perusahaan karena dalm menjalankan usah bisnis harus menerapkan suatu etika bisnis untuk mengurangi resiko kegagalan bersaing dalam era globalisasi saat ini.
Arti dari etika bisnis itu sendiri adalah cara-cara untuk melakukan kegiatan bisnis yang mencangkup seluruh aspek-aspek yang berkaitan dengan individu maupun lembaga atau organisasi.
Etika bisnis sering digunakan oleh masyarakat modern yang lkemudian diterapkan kepada orang-orang yang ada didalm sebuah organisasi,karena etika bisnis sangat penting didunia bisnis baik dilingkungan makro maupun dilingkungan mikro. Didalam berbisnis kita harus mempunyai rasa : tanggung jawab dan rasa pengendalian social.
Etika bisnis yang ada pada diri kita adalah :
1. Ambisi yang kuat untuk sukses
2. Semanagat pantang menyerah
3. Rasa percaya diri
4. Sikap optimis
5. Bekerja keras
6. Kepercayaan orang lain
Dengan adanya kepercayaan yang besar akan membangun jaringan bisnis yang kuat dan luas yang akan mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan. Dalam menjalankan bisnis tetaplah tetaplah berpegang pada identitas diri sendiri dan untuk menuju sebuah kesuksesan kita harus hati-hati dalam berfikir dan mengambil sebuah keputusan.
Etika bisnis diatur oleh hokum, karena dalam kegiatan bisnis kita sering melihat wilayah-wilayah yang tidak diatur oleh hokum, oleh karena itu setiap kita bertindak pasti ada konsekuensinya dan dalm bertidak haruslah menggunakan cara-cara yang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan hrus bersikap adil dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan baik secara perseorangan maupun secara kelompok
Etika bisnis dalam sebuah perusahaan pasti akan selalu menguntungkan karena :
• Dapat meningkatkan motivasi kerja
• Mampu meningkatkan keunggulan dalam bersaing

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s