MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI BI2saoftskill2011

MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI
Kita sering mendengar dan melihat betapa hebohnya korupsi, artu dari korupsi itu sendiri adalah pengembalian dana negara yang tadinya untuk masyarakat tetapi malah diambil alih oleh para pejabat-pejabat sendiri. Sebenarnya masyarakat sudah emosi banget denagan korupsi yang terjadi di negara Indonesia sendiri yang tidak pernah ada hentinya dari :
 Hari ke hari
 Bulan ke bulan
 Tahun ke tahun
Korupsi selalu bertambah, padahal masa jabatan presiden SBY ( susilo bambang yudhoyono ) itu sudah dibuat sebuah badan anti korupsi / KPK. Tetapi para koruptor selalu aja tidak tidak sadar akan perbuatannya yang merugikan negaranya sendiri, tapi yah, apa yang kita bisa perbuat kita sebagai masyarakat menengah kebawah hanya bisa melihatnya dari TV dan membacanya dari surat kabar.
Mungkin untuk memberantas korupsi kita harus benar-benar dengan langkah :
 Cerdas
 Rasional dan
 Berjuang maksimal menemukan kerangka hukum yang kuat
Korupsi harus di tangani dengan 2 pilihan
1. Ketegangan yang tinggi dan pilihannya menjadi baik
2. Tertangkap dan fatal bagi keluarganya
Sebenarnya kalau seorang koruptor tertangkap itu belum tentu menjamin bahwa mereka akan berada di penjara saja, Semuanya bisa diatur kembali dengan cara membagi hasil korupsi kepada pihak yang berwajib, apalagi kalau penahannya di beda-bedakan dan menjadi bahan pembicaraan tersendiri yang membuat masyarakat ragu tentang kesungguhan pemberantasan korupsi itu sendiri.
Oleh karena itu kita harus melihat bahwa pemberantasan korupsi ini adalah pintu bangsa indonesia untuk mencapai cita-cita bersama sehingga tidak ada pilihan lain kalau mau mundur dan masih banyak jalan menuju indonesia yang lebih baik.
Indonesia akan jauh lebih maju dari negara-negara tetangga kita tanpa adanya korupsi yang di lakukan oleh para pejabat-pejabat negara indonesia, juga dapat mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat negara kita, yang sekarang ini indonesia masuk ke dalam 10 negara yang kehidupan masyarakatnya itu di bawah kemiskinan.
Malu sekali kita sebagai masyarakat indonesia karena sering disebut negara yang kaya akan hasil alamnya tetapi dinilai oleh negara lain bahwa Indonesia negara miskin karena tingkar korupsinya yang sangat tinggi, ini adalah sebuah dampak dari korupsi yang terus berkembang.
Yang paling penting sekarang adalah kita harus meningkatkan semangat dalam memberantas korupsi dalam rangka menyelamatkan semuanya bukan karena hal lainnya, karena indonesia tanpa korupsi akan:
1. Berkurangnya pengangguran
2. Tindak kejahatan juga ikut berkurang dan
3. Kesejahteraan rakyat terjamin

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s