gadis cilik penjual jagung

GADIS CILIK PENJUAL JAGUNG

Hari minggu, saya bersama dengan keluarga pada pergi bertamasyake puncak, di bogor.Bapak tau benar,kalau jalan kekawasan puncak sering macet,makanya kita berangkat sekitar jam 07.00 wib dan sampe di sana sekitar jam 10.00 wib.

Bapak sengaja memarkirkan mobilnya di dekat perkebunan the,maksudya adalah agar kita semua dapat melihat tanaman the.

Dari jauh terlihat ibu-ibu dan para gadis membawa keranjang yang berisi daun the,Mereka rupanya abis memetik daun the dan akan dibawa ke pabrik.

Aku sangat senang sekali,Lalu aku berlari-lari mengitari jalan setapak disisi kebun the,udara siang itu begitu sejuk dan menyenangkan.Daun-daun the bergoyang-goyang diterpah hembusa angin.Ibu tertawa ketika melihat aku bertingkah lucu.

Stelah puas menikmati pemandangan kebun the,aku istirahat di gubuk sambil makan kue serabi yang dibawa ibu dari rumah.Aku tak henti-hentinya mengucapkan pujian kepada ALLAH atas diciptakannya tanah air yang subur.

oia,,,,Aku sampai lupa pesan kelima temanku,mereka minta oleh-olehnya jagung rebus kota bogor.

Aku menunggudi jalan raya barang kali saja ada seorang penjual jagung rebus yang lewat.Akhirnya datang juga.Seorang gadis cilik dengan membawa baskom dikepala.

“Beli jagung rebusnya,kak”!berapa satunya,neng?”1000 rupiah,kak! ya uddah saya beli 5 buah jagung rebus tapi yang manis iiiaaa….!!!

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

